Lezatnya Kuliner Indonesia

Lezatnya Kuliner Indonesia | Siapkan perut Anda sebelum makan masakan ini karena dijamin ingin tambah terus. Masakan asli Indonesia yang tak hanya nikmat tapi juga menjadi warisan budaya.

http://beritabir.blogspot.com/2015/09/lezatnya-kuliner-indonesia.html

Bebalung - Lombok
Makanan ini terbuat dari iga sapi atau kerbau yang dicampur dengan racikan bumbu plus jahe sehingga pedasnya terasa istimewa. Makanan khas Lombok ini dalam bahasa Sasak berarti tenaga, yang artinya sehabis makan Bebalung akan semakin bertenaga dan menumbuhkan vitalitas. Biasanya makanan  ini  menjadi  hidangan  pada  setiap  hajatan masyarakat Lombok. Jika berada di Ibu Kota Nusa Tenggara Timur jangan lewatkan makan Bebalung. Hanya dengan RP25.000, Anda sudah dapat menikmati kelezatan masakan ini.

Paniki - Manado
Mengonsumsi daging kelelawar, sepertinya terdengar ekstrim. Namun tidak di Manado. Adalah Paniki, makanan khas Sulawesi Utara yang terbuat dari daging kelelawar. Banyak disukai, proses masaknya tidak sembarangan. Kelelawar terlebih dahulu dibakar untuk menghilangkan bulu-bulu halusnya, kemudian ditumis bersamaan dengan rempah– rempah berupa cabai merah, bawang merah bawang putih, jahe, serai, cengkeh dan tomat, ditambah santan kelapa. Pemilihan kelelawar jugadiperhitungkan. Hanya kelelawar pemakan buah dengan bentuk badan yang lebihbesar yang boleh dimasak.

Papeda - Papua
Makanan ini berupa bubur sagu khas Papua dan biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui kunyit. Ketika datang ke pulau Burung ini, jangan pernah melewatkan makan Papeda yang berwarna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem. Meskipunrasa Papeda tawar, namun di dalamnya mengandung serat yang banyak, rendah kolesterol dan bernutrisi.

(Penulis: Galih Harisila / Foto: Dok. Istimewa)

2 comments:

  1. Replies
    1. banyak sekali kuliner indonesia yang kalau kita mencarinya tidak akan ada habisnya :) uenaknya maknyus hehe

      Delete

Copyright © 2013 Beri tabir and Blogger Templates - Anime OST.